Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir berpeluang meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tomro, Valencia akhir pekan ini, pada hari Minggu (15/11/2020).

Kandidat juara, Rider Spanyol itu tidak ingin menyikapi peluang itu dengan berlebihan. Joan Mir menatap seri balapan pekan ini yakni MotoGP Valencia 2020 dengan rileks.

Kata Joan Mir”Saya hanya ingin pergi keluar dan menghabiskan akhir pekan seperti yang selalu saya lakukan dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi setelah finis,” Pada hari Kamis (12/11/2020).

Joan Mir saat ini masih memuncaki klasemen dengan torehan 162 poin. Ajang MotoGP 2020 yang hanya menyisakan dua seri balapan yakni MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal, membuat kansnya berpeluang meraih gelar juara dunia semakin dekat di depan mata.

Rider yang berusia 23 tahun itu kini unggul 37 angka dari Fabio Quartararo dengan rekan satu timnya, Alex Rins yang sama-sama mempunyai 125 point.

Setelah meraih kemenangan pertamanya di MotoGP pada minggu lalu, Joan Mir mengaku bakal tampil seperti biasanya, kendati dia menegaskan ingin kembali mengulangi hasil itu di MotoGP Valencia.

“Meskipun saya telah memiliki keunggulan yang bagus dalam kualifikasi, saya tidak bisa menerima begitu saja dan penting untuk tetap fokus pada Balapan,” ungkapnya joan mir.

Mengungkap Lebih jauh, Mir mengakui sangat senang dengan situasi di mana dia dan Alex Rins untuk pertama kalinya memiliki peluang nyata untuk meraih gelar juara dunia di ajang Motogp 2020

Kali terakhir Rider Suzuki meraih gelarl juara dunia di MotoGP adalah 20 tahun yang lampau dan lebih tepatnya pada motogp pada tahun 2000. Pada Saat itu, Kenny Roberts Jr telah sukses mengalahkan rider asal italia yaitu Valentino Rossi dengan mengantongi 258 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here