Daihatsu Menggunakan Teknologi Hybrid Toyota di Indonesia
Daihatsu Menggunakan Teknologi Hybrid Toyota di Indonesia

VT-K.com – Di Indonesia mobil hybrid dan listrik menjadi tren yang semakin populer. Untuk meramaikan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia akan di ramaikan mobil pabrikan Eropa, Jepang, Korea dan China.

Untuk Toyota dan Daihatsu adalah merek mobil yang memiliki penggemar terbanyak di Indonesia. Daihatsu merupakan anak perusahaan Toyota dengan kepemilikan saham mayoritas pada perusahaan Daihatsu.

Untuk model mobil ramah lingkunga Daihatsu akan menggunakan teknologi Toyota untuk pasar di Indonesia. Teknologi yang akan di gunakan Daihatsu adalah teknologi Hybrid milik Toyota menurut penjelasan Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.

Pada dasarnya teknologi hybrid yang akan di gunakan Toyota maka Daihatsu akan menggunakan teknologi yang sama.

Untuk Daihatsu di Indonesia belum bermain mobil hybrid. Sedangkan Toyota menggunakn teknologi hybrid sudah belasan tahun yang lalu dan Toyota sudah memasarkan Prius hybrid dan lainya di Indonesia.

Mobil hybrid Toyota sudah di jual di Indonesia sudah banyak jenisnya. untuk Toyota jenis SUV termurah adalah Corolla Cross dengan harga kurang dari RP500 juta.

Untuk rencana produksi lokal hybrid Toyota akan melakukannya pada tahun 2022. Rencana jangka panjang dengan investasi Rp28,3triliun dengan jangka waktu lima tahun kedepan.

Toyota sudah melakukan tahapan sebelum produksi lokal hybrid di Indonesia, meskipun produksi di Indonesia pada tahun 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here