Ilmuan Menyuntikan Virus Corona Dengan Sengaja
Ilmuan Menyuntikan Virus Corona Dengan Sengaja

Vt-k.com – Alexander Chepurnov adalah seorang ilmuwan di Rusia dengan sengaja menyuntikkan virus Corona karena ingin tahu seberapa lama kekebalan tubuh melindungi dari reinfeksi.

Seorang Profesor virologi di Novosibirsk Federal Research Center of Basic and Translational Medicine memutuskan untuk rela menjadi bahan percobaan.

“Saya pernah bicara dengan pasien COVID dan sadar bahwa pada periode tertentu baru paparan terjadi. Setelah 6 bulan kasus pertama, saya kembali terkonfirmasi Covid yang kedua kalinya” katanya.

Pertama kali terinfeksi saat Chepurnov terbang dari Prancis ke Novosibrisk. Ia langsung mengalami tanda-tanda umum terkena Covid 19 dan juga pneumonia.

Setelah dirinya sembuh, ia langsung menjalani tes untuk melihat antibodi di tubuhnya. Lalu di lakukan tes selanjutnya yang dilakukan selama 3 bulan dan hasilnya antibodi sudah hilang, namun dia tidak terinfeksi meskipun pernah berdekatan dengan pasien.

Ilmuan ini memberikan kesimpulan bahwa manusia secara kemungkinan besar tidak bisa mendapatkan herd immunity pada COVID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here