Ketika Khabib Pulang Disambut bagai Pahlawan
Ketika Khabib Pulang Disambut bagai Pahlawan

Vt-k.com Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC yang memiliki rekor gemilang tanpa pernah kalah. Saat dia pulang ke kampung halamannya di Dagestan, Rusia, ‘The Eagle’ pun disambut gegap gempita bagaikan pahlawan.

Khabib Nurmagomedov merupakan petarung terbaik di UFC. setelah pensiun dan berhasil bertahan di sabuk kejuaraan kelas ringan di kontra Justin Gaethje di UFC 254 Oktober di Fight Island, ‘The Eagle’ dan jadi petarung terbaik pound-for-pound.

Rekor kemenangannya pun tidak main main tanpa kekalahan, 29-0. Khabib akhirnya memutuskan berhenti dari UFC, karena permintaan sang ibu yang tidak ingin melihat dirinya bertarung lagi setelah ayahnya, Abdulmanap meninggal dunia di bulan Juli kemarin.

Sekitar dua minggu lalu, Khabib Nurmagomedov akhirnya pulang ke kampung halamannya yang berada di Dagestan. Suatu wilayah pegunungan di Rusia.

Khabib pulang dengan sambutan sebagai pahlawan, penyambutan yang di pimpin menteri olahraga setempat, Magomed Magomedov. Khabib memang dianggap sebagai pahlawan dengan rekor kemenanganya.

Will Harris, merupakan salah seorang videografer yang suka membuat film-film pendek tentang petarung UFC memiliki kesempatan ke Dagestan di tahun 2018 lalu untuk bikin video tentang Khabib. Dia bilang, Khabib Nurmagomedov sangat terkenal di sana.

“Semua orang menyapa Khabib, di mana-mana terpapar foto Khabib, dan semua orang ingin menjadi seperti Khabib yang tak terkalahkan,” katanya di podcast JRE Clips.

Pada tahun 2018 juga, Khabib Nurmagomedov meelakukan pertarungan terbesar di UFC kontra Conor McGregor. Di saat itu, Khabib mendapat kemenangan pada pertarungan yang begitu seru dan seluruh masyarakat Dagestan nonton bareng.

Bahkan, orang-orang menumpuk di jalanan Makhachkala, ibukota Dagestan. Semua melakukan pesta dan bersorak meneriakan satu nama ‘Khabib’.

Kembali ke pada Will Harris, dirinya memberikan fakta yang cukup menarik tentang Khabib Nurmagomedov. Meski Khabib Nurmagomedov begitu terkenal sampai-sampai disebut sebagi pahlawan, ‘The Eagle’ nyatanya Khabib Nurmagomedov tidak menyukai popularitas.

“Ketika saya sampai, Khabib menunggu di dalam kerndaraanya. Ya, dia memang terkenal tapi rasanya dia tidak terlalu suka akan hal itu,” ujarnya.

Khabib Nurmagomedov kini sedang menikmati hari-harinya bersama keluarga. Akan tetapi, dirinya tidak pernah melewatkan latihannya di setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here