Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan
Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan

VT-K.com – Nissan menampilkan wajah baru yang akan menjadi penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner melalui Terra. Terra telah mengalami perubahan dari segi interior dan eksterior.

Perubahan pada Sport Utility Vehicle atau SUV, dengan mengandalkan sasis berbentuk tangga ini hadir untuk pasar Timur Tengah meski rencana sebelumnya akan dipasarkan di Asean untuk menggantikan model facelift.

Pada bagian muka Terra mulai merubah pada bentuk grill, desain lampu, dan mengedepankan bahasa desain khas Nissan bernama V-motion. Revisi berikutnya pada bagian belakang yaitu bentuk lampu hingga bumpernya.

Untuk ukuran pelek pada Nissan Terra tersedia dalam dua pilihan yaitu ukuran 17 inci dan 18 inci.

Perubahan signifikan dilakukan pada bagian kabin tentunya dengan dasbor baru yang menonjolkan kesan mewah. Mobil ini di tanamkan layar sentuh dengan ukuran 9 inchi, lengkap dengan fitur koneksi Android auto dan Apple Cardplay.

Terra atau X-Terra yang di tanamkan mesin bensin empat silinder dengan kode QR25DE, kapasitasnya 2.500 cc dibekali transmisi otomatis tujuh percepatan. Tenaga yang dihasilkan sekitar 165 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi 241 nm pada 4.000 rpm.

Pada sebagian besar negara yang menjual terra mengharapkan mobil ini tampil dengan mesin disel baru YS23DDT berkapasitas mesin 2.300 cc adaya twin turbo dapat menghasilkan 190 ps dan 450 nm. Mesin jenis ini sudah ditawarkan Terra kepada Thailand.

Beberapa fitur canggih antaranya sistem pengereman otomom, peringatan titik buta, hingga kamera 360 derajat ini yang di tanamkan padaTerra baru di Timur tengah.

Di Timur Tengah sendiri mulai dijual pada Desember 2020 dengan harga mulai US$27.200 atau sekitar Rp384 juta. Sedangkan di Asean, termasuk Indonesia Belum dipastikan kapan pembaruan mobil ini akan hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here