Tips Melakukan Perjalanan Jarak Jauh Dengan Aman
Tips Melakukan Perjalanan Jarak Jauh Dengan Aman

VT-K.com – Perjalana di malam hari bagi para pengemudi jarak jauh menjadi satu pilihan menghindari macet di perjalanan.

perjalanan malam memang sangat efektif untuk perjalana jauh karena lebih lancar namun ada hal hal yang mesti di perhatikan.

Beberapa tips yang dapat di lakukan demi keamanan dan lancar, dalam melakukan perjalanan di malam hari.

Sebelum melakukan perjalanan lebih baik mengecek kondisi mobil, seperi penerangan yang penting untuk melakukan perjalanan malam hari. Cek lampu sen lampu depan lampu rem dan jika ada yang tida brfungsi lebih dulu di perbaiki. Lakukan tidur siang yang cukup untuk meng hindari ngantuk di perjalanan.

Usahakan membawa teman yang bisa mengemudi sehingga bisa bergantian saat merasa lelah dan mengantuk. Atau teman yang bisa di ajak ngobrol agar tidak mengantuk dalam mengemudi.

Pastikan juga rute yang akan di lalui sudah hafal, jika belum hafal jalan atau belum pernah melalui jalan lebih baik mengemudi dengan cara yang wajar. Karena ngebut di jalur yang belum di lalui akan beresiko.

Jika mulai mengantuk dalam perjalanan lebih baik melakukan pemanasan ringan untuk menghilangkan kantuk, namun lebih baik istirahat dulu.

Menggunakan lampu jarak jauh lebih baik di gunakan seperlunya, sebab lampu jauh sensitif untuk pengemudi lawan arah.

Perhatikan juga kondisi jalan di malam hari karena rawan kejahatan, dan mencegah kecelakaan.

Waspada juga terhadap pengguna jalan yang melaju dengan kecepatan tinggi, berikan mereka lebih banyak ruang.

Berhentilah secara rutin setiap 2 jam sekali untuk meng istirahatkan mata dan tubuh. Jika memang sering melakukan perjalanan malam lebih baik rutin melakukan priksa mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here