juventus dan barcelona
juventus dan barcelona

Manajemen club Juventus dan club Barcelona melakukan pertukaran pemain pada musim panas 2020. Dan Pada Saat itu, Juventus memberikan sang gelandang, Miralem Pjanic, ke Barcelona. Di sisi lain, Barcelona menyodorkan sang gelandang, Arthur Melo, ke club raksasa italia (Juventus).

Dalam kesepakatan itu, Club Juventus memberikan tambahan 12 juta euro kepada Club Barcelona. Hal itu karena faktor usia, Arthur enam tahun lebih muda ketimbang Pjanic. Lantas, bagaimana performa kedua pemain bersama masing-masing tim barunya di musim ini?

Mereka Arthur dan Pjanic sama-sama telah mencatatkan tujuh penampilan bersama klub baru mereka. Hanya saja, baik Arthur dan Pjanic sama-sama belum mencetak gol maupun assist di musim ini.

Meski begitu, dalam jejak pendapat yang dilakukan oleh media asal Spanyol, Mundo Deportivo, mayoritas fans Barcelona meminta sang pelatih, Ronald Koeman, memilih memainkan Pjanic ketimbang Sergio Busquets. Sebanyak 86% fans Barcelona lebih memilih Pjanic ketimbang Busquets.

Hal itu menunjukkan bahwa proyek pertukaran pemain yang dilakukan Barcelona berhasil. Oleh Karena itu, menurut laporan Sportskeeda, Barcelona kembali berencana bertukar pemain ketika bursa transfer musim dingin di tahun 2021 dibuka pada 1 Januari.

Lantas, siapakah pemain yang akan saling mereka tukar? Daftar Pemain yang akan di tukar yaitu Federico Bernardeschi (Juventus) dan Ousmane Dembele (Barcelona).

Dalam pertukaran pemain tersebut, Club Juventus lebih ngotot dari pada Club Barcelona. Karena, secara performa permainan Ousmane Dembele lebih baik dari pada Bernardeschi musim sekarang. Terbukti dari delapan pertandingan yang di lakoninya bersama Barcelona musim sekarang, Dembele sudah mengantongi tiga gol dan satu assist.

Hal ini berbeda dengan Bernardeschi yang belum mencetak gol maupun assist bersama Juventus musim sekarang. Sebenarnya, Ousmane Dembele menjadi incaran Club Manchester United pada Januari 2021 tahun mendatang.

Hanya saja, cedera panjang yang dialami Ansu Fati membuat Club Barcelona enggan melepas Dembele. Terlebih jika tawaran yang diajukan Club Man United hanya berstatus meminjam Dembele. Oleh Karena itu, opsi terbaik adalah menukar Dembele dengan Bernardeschi.

Oleh Kerna itu, masing-masing dari kedua tim mendapatkan pemain pengganti. Kepergian Bernardeschi dapat digantikan dengan Dembele, begitu pun juga sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here