TikTok Manjadi Pesaing Berat Instagram
TikTok Manjadi Pesaing Berat Instagram

Vt-k.com – Evan Spiegel adalah CEO Snapchat yang merupakan salah satu penggemar berat TikTok. Ia mengatakan bahwa aplikasi video berdurasi pendek berasal dari Negara China ini bisa berkembang lebih besar lagi, bahkan ini akan menjadi saingan terberat Instagram.

Evan menyampaikan hal ini pada saat konferensi Digital Life Design di Munich Jerman pada beberapa waktu lalu, Senin 20 Januari 2020.

Ketika Evan ditanya oleh awak media, apakah Tiktok nantinya akan melebihi kepopularitasannya dari Instagram? Dan ia menjawab, hal ini bisa saja terjadi melihat dari perkembangan yang terlihat di beberapa tahun ini.

Beberapa studi juga telah menemukan bahwa popularitas TikTok beberapa waktu ini terus mengikuti Instagram. Alhasil ByteDance sebagai pengembang Tiktok sehingga menjadi salah satu perusahaan startup paling berharga di dunia.

Niko Partners menganalisis TikTok memiliki pengguna aktif sekitar 400 juta pengguna setiap harinya. Bahkan App ANnie selalu menempatkan TikTok di urutan tepat dibawah Instagram dalam hal pengguna aktif bulanan pada tahun 2019. Instagram sendiri memiliki 1 miliar pengguna aktif setiap bulan sejak tahun 2018.

Bahkan TikTok dinobatkan sebagai salah satu pengunduh terbanyak dalam 10 tahun terakhir, penobatan ini di berikan oleh App Annie. Menurut data Decade in Revies pada akhir tahun 2019, TikTok menjadi peringkat 7 di bawah Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here