Syarat Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Bagi Guru Honorer
Syarat Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Bagi Guru Honorer

Vt-k.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang ditujukan untuk pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS atau honorer. BSU yang di berikan senilai Rp1,8 juta dari pemerintah ini akan diberikan sekaligus sebanyak 1 kali.

Kemendikbud tidak semena-mena membuat program BSU tersebut. Dengan demikian ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS atau honorer. Dengan memenuhi persyaratan, mereka bisa langsung mendapatkan BSU tersebut.

“Setiap program bansos (bantuan sosial) Kemendikbud selalu mengutamakan kesederhanaan. Persyaratan ini memudahkan untuk calon penerima mendapatkan bantuan itu”, ujar Mendikbud Nadiem Makarim dalam konferensi pers virtual untuk peluncuran program BSU tenaga didik (tendik) honorer di Jakarta 17 November 2020.

“Apa saja syarat-syarat untuk memperoleh BSU? Kami mengutamakan kesederhanaan untuk setiap bantuan sosial (bansos). Langkah ini untuk mempermudah untuk mendapatkannya bagi para penerima” ujar Mendikbud Nadiem Makarim pada konferensi pers virtual peluncuran program BSU tenaga didik honorer, Jakarta 17 Novemeber 2020.

Berikut syarat-syarat mendapatkan BSU untuk Honorer:
  1. Harus Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Bukan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau honorer
  3. Penghasilan per bulan harus di bawah Rp5 juta
  4. Bukan sebagai penerima bantuan subsidi upah atau gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020
  5. Tidak mempunyai Kartu Prakerja sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020

Persyaratan ini supaya tidak tumpang tindih, jadi bantuan ini akan akil dan tidak tumpang tindih. Jadi tidak akan ada satu orang yang mendapatkan bantuan berlipat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here