Suzuki Produksi SUV Jimny di India
Suzuki Produksi SUV Jimny di India

VT-K.com – Suzuki memproduksi Jimny di India sebelum melakukan rilis tahun depan. Sudah ada 50 unit yang telah di rakit di pabrik Suzuki Gurugam menggunakan part kit CKD ( Completely Knock Down) yang kirim dari Jepang.

Penampakan foto Jimny yang beredar di facebook 4X4 India memperkuat kabar yang di laporkan.

Jepang merupakan produsen Jimny satu-satunya yang memproduksi 4X4 generasi ke empat. Semenjak peluncuran awal pada tahun 2019 dan permasalahn yang di hadapi perusahaan adalah permintaan pasar dunia yang sangat tinggi sehingga perusahaan sulit memenuhi permintaan SUV kotak.

India memproduksi versi tiga pintu sierra untuk pasar ekspor dan sudah di produksi 50 unit Jimny. Sedangkan di pabrik Gujarat akan memproduksi versi lima pintu untuk pasar lokal di India.

Mesin K15B dengan kapasitas 1500 cc dan tenaga yang di hasilkan 105 HP diimpor dari Indonesia. Mesin ini digunakan pada Jimny produksi India. begitu juga Vitara Brezza, XL6 dan ciaz menggunakan mesin yang sama. Jimny 4X4 dengan tranmisi manual 5 percepatan dan otomatis yang tersedia di India.

Untuk produksi lokal Jimny belum ada peryataan resmi dari Maruti Suzuki.

Indonesia menjadi salah satu negara yang ingin memproduksi Jimny dengan tujuan membantu pasokan unit di kawasan Asia Tenggara. Suzuki Indonesia sedang menunggu konfirmasi dari Jepang setelah pengajuan proposal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here