Seorang Pria Shalat di Tengah Jalan Banyuwangi
Seorang Pria Shalat di Tengah Jalan Banyuwangi

Vt-k – Polisi masih melakukan pencarian pria yang melakukan shalat di tengah jalan raya. Bekerjasama dengan polsek di sekitar lokasi, Polsek Gambiran masih mencari identitas pria bergamis dan bersurban itu.

AKP Suryono Bakti Kapolsek Gambiran mengatakan, pihaknya sempat datang ke lokasi, di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran. Namun pria tersebut itu sudah tidak ada di lokasi.

“Kemarin kita sudah melakukan pencarian selama sehari. Kejadian ini terjadi pada haru kamis tanggal 17 sekitar pukul 13.00 Wib. Tapi di lokasi sudah tidak ada pelaku,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Menurut Suryono, pria bergamis itu berjalan dari jalan raya Yosomulyo ke arah Desa Jajag hingga Benculuk. Kemudian ia langsung koordinasi kepada Polsek Cluring, untuk mencari keberadaan yang bersangkutan. Pencarian langsing dilakukan, karena kepolisian mengkhawatirkan terjadi kecelakaan jika pria bergamis itu membuat ulah lagi dengan shalat di tengah jalan.

Suryono menduga, pria shalat di tengah jalan itu mengalami gangguan jiwa. Dikarenakan perilaku pria tersebut tidak wajar seperti yang digambarkan beberapa saksi mata, yang bersangkutan tak hanya melakukan shalat, tapi juga ngoceh di sepanjang jalan.

“Kita menduga pria itu gangguan jiwa. Oleh karena itu kami lakukan koordinasi dengan Satpol PP setempat, agar mencari keberadaan yang bersangkutan. Kita megkhawatirkan terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

Kejadian tersebut di untggah di instagram dalam bentuk video berdurasi 17 detik. Vidio ini diunggah oleh @smart.gram sekitar pukul 07.00 WIB. Orang yang mengunggah video menyebut jika lokasi ada Yos Cafe tikungan atau Desa Yosomulyo.

pada caption di video tersebut menyebutkan bahwa peristiwa ini diduga berada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Hasil penelusuran, lokasi tersebut berada di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi atau berjarak 45 KM dari Kota Banyuwangi atau menuju ke Pulau Merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here