maulid nabi habib rizieq
maulid nabi habib rizieq

Vt-k.com – Sabtu 14/11/2020 Petambura Jakarta Pusat. Front Pembela Islam (FPI) menyatakan mereka telah membayar sanksi atas pelanggaran protokol kesehatan pencegahan virus corona dalam acara Maulid Nabi Muhammad. Sanksi ini dibayarkan secara tunai kepada Pemprov DKI Jakarta oleh FPI.

Muhammad Rizieq Shihab sebagai Pimpinan FPI di jatuhkan sanksi denda oleh satpol PP Pemprov DKI karena melanggar protokol kesehatan pandemi Covid-19 dikarenakan menciptakan krumunan.

Ketua Umum FPI mengatakan “Denda sudah dibayar tadi,” di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2020).

Hanif Al Athos (menantu Riziq) juga membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan pihak keluarga sudah menyelesaikan sanksi tersebut langsung secara uang tunai.

Hanif mengungkapkan tidak dijelaskan secara detail, namun yang jelas denda sudah dibayar kurang lebih sekitar RP50 juta.

Pihak keluarga Hanif tidak mempermasalahkan sanksi denda yang diberikan oleh Pemprov DKI dikarenakan acara Maulud Nabi pada waktu Sabtu 14 November 2020 menjadi pemicu kerumunan.

“Kami memahami kenapa sanksi denda ini berikan. Kami juga sudah mendapatkan surat sanksi pelanggaran ini. Padahal panitia kami sudah meminta kepada semua tamu untuk patuh protokol kesehatan Covid-19, tapi antusias mereka terlalu besar,” ucap Hanif lagi.

Hanif menyatakan bahwa FPI adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang fokus terhadap penanganan wabah.

Bahkan saat Rizieq berada di Arab Saudi dia memantau langsung instruksi penanganan dan pencegahan.

Ujar Hanif, “Padahal dari awal pemantauan penanganan Covid-19 dilakukan langsung oleh Habib Rizieq padahal Rizieq sedang berada di Negara Saudi. Jadi kami sangat concern tangani Covid ini, karena ini masalah kemanusiaan sehingga setiap kegiatan yang diadakan kami menghimbau kepada umat Islam khususnya, untuk mematuhi protokol kesehatan”.

Hanif memastikan, semua kegiatan FPI ke depannya akan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Surat denda dengan nomor 2250/1.75 ini berisikan tentang kegiatan pernikahan anak Rizieq dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya telah melanggar protokol kesehatan virus corona.

Surat denda ini bernomor 2250/1.75 berisikan tentang kegiatan pernikahan anak Rizieq dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya telah melanggar protokol kesehatan virus corona. “Tidak membatasi jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here