Produksi Suzuki Jimny di Indonesia Terhalang Pandemi
Produksi Suzuki Jimny di Indonesia Terhalang Pandemi

VT-K.com – Divisi roda empat sampai saat ini belum mendapatkan ijin produksi lokal Jimny. namun Suzuki Indomobil Sales menyatakan harapan Indonesia menjadi produsen Jimny belum pupus.

Akan sangat sulit membuat keputusan prinsipal mengenai investasi mengingat pandemi Covid 19 belum usai. Penjelasan dari direktur pemasaran Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat.

Di Indonesia penjualan mobil Suzuki terkena dampak pandemi covid 19 dan perporma penjualanya belum pulih sama halnya dengan merek mobil lain.

Berdasarkan data penjualan dari ealer ke konsumen milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Idonesia atau Gakindo penjualan Suzuki sekitar 63.884 unit pada bulan Januari sampai November. Sedangkan pada priode sebelumnya yakni tahun 2019 angka penjualan mencapai 92.464 unit. Angka tersebut membuktikan penurunan penjualan 30,9 persen pada masa pandemi.

Menunggu Prinsipal

Untuk saat ini Indonesia masih mengunggu keputusan prinsipal dari Jepang untuk perakitan Jimny lokal dan menunggu hasil Studi mengenai hal tersebut.

Pengajuan prinsipal terkait produksi Jimny di indonesia sudah dilakukan semenjak tahun 2018 oleh Suzuki. Dan sampai saat ini produksi Jimny hanya di produksi di pabrik Shizuoka Jepang untuk memenuhi permintaan pasar dunia. Meskipun kapasitas produksi tidak cukup memenuhi permintaan pasar karena peningkatan permintaan.

Laporan menyatakan bahwa Suzuki mulai perakitan Jimny di India, Sebelum peluncurannya pada tahun 2021.

Sekitar 50 unit sudah di rakit di pabrik Suzuki Gurugam India dengan komponen yang di kirim dari Jepang. berdasarkan berita yang beredar di internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here