Penangkapan Wanita, Kasus Penggelapan Mobil Rental
Penangkapan Wanita, Kasus Penggelapan Mobil Rental

Vt-k.com – Penangkapan pelaku penggelapan mobil rental di Karang Tanjung. Proses penangkapan ini di lakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat di Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang, Banten, Minggu (15/11).

Dalam konferensi pers pada tanggal 19 November 2020, Audie S Latuheru sebagai anggota Kapolres Jakarta Barat mengatakan bahwa pelaku penggelapan mobil rental telah ditangkap yang berinisialkan YR alias WT.

Jumlah pelaku ada dua orang yang berhasil menggelapkan mobil rental sebanyak 16 unit. Kapolres sudah mengamankan delapan unit mobil, sementara delapan mobil lagi masih dalam pengembangan.

Hasan sebagai pemilik rental mobil melaporkan kasus ini setelah adanya sesuatu yang mencurigakan. Dia mencurigai saat pelaku terlambat dalam membayar sewa dan dilihat pada GPS untuk melihat pergerakan mobil pun tidak ada pergerakan pada mobil tersebut dalam beberapa hari.

Sebelumnya Hasan tidak menaruh curiga sama sekali pada pelaku. Karena mereka telah melengkapi semua prosedur penyewaan di rental tersebut. Pikirnya karena sudah lengkap persyaratan dan juga merasa aman dengan adanya perlengkapan GPS di masing-masing mobil rentalan.

Pelaku menggunakan identitas palsu untuk mengelabuhi pemilik rental. Dia juga meyakinkan pemilik rental dengan mengatakan dia mempunyai bisni banyak, salah satunya bisnis di Pandeglang.

Beberapa waktu Hasan mengamati pergerakan GPS mobil yang tidak ada pergerakan beberapa hari di Pandeglang. Setelah itu dia mengecek tempat beradanya mobil miliknya. Namun naas, ternyata mobil sewaan miliknya sudah pindah tangan ke penadah. Secara cepat hasan langsung menghubungi Polisi dan melaporkan apa yang dia alaminya.

Setelah pelaku tertangkap, pelaku diberi hukuman penjara selama empat tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here