Peluang Yang Menjanjikan dari Memelihara Kucing
Peluang Yang Menjanjikan dari Memelihara Kucing

Vt-K.com – Seorang staf Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kabupaten Kudus mempunyai hobi memelihara kucing hias, dan dia berfikir untuk membuka usaha dari hobinya itu.

Kediaman Yuli Mulyono berada di Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, dan tempat ini adalah tempat dia menyalurkan hobinya menjadi sebuah usaha.

Menurut pengakuannya, hobi ini memang dari kecil suka dengan kucing. Pada tahun 2014 dia mulai membeli kucing hias untuk pertama kalinya. Awalnya dia membeli kucing persia jenis kelas medium. Lalu pada tahun 2016 dia mulai mengikuti diklat yang mengarah ke kucing berkualitas lebih tinggi dari sebelumnya. Kemudian pada akhirnya dia mendapatkan sertifikat dari diklat tersebut pada tahun 2018.

Menurutnya di masa pandemi virus Corona ini malah menjadi salah satu berkah bagi pembisnis kucing hias, salah satunya seperti Yuli. Karena di masa pandemi ini malah banyak orang yang mencari kucing hias.

Bahkan penjualan kucing hias milik Yuli itu sudah sampai ke luar pulau. Kucing yang dia jual berkisaran harga dari Rp4 juta sampai dengan Rp15 Juta. Harga jual ini tergantung kialiatas jenis kucing, lebih bagus kualitas kucing maka harganya akan lebih tinggi.

Namun dengan banyaknya peminat yang memesan kepada Yuli tidak selalu di setujui. Karena dia tidak benar-benar seruis dalam usaha ini. Bahkan dia sampai-sampai menolak hingga 20 pesanan karena dia tidak ada stok. Alasan Yuli “ini hanya hobi jadi kalau tidak ada stok sesuai permintaan pelanggan ya saya tolak, namun kalau ada stok ya silahkan”

Kucing yang paling banyak dicari adalah kucing persia berjenis peaknose. Harga kucing tersebut berharga sekitar Rp4 juta yang berumur tiga sampai empat bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here