Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Sang Legenda Luis Figo tak terkejut dengan kualitas Cristiano Ronaldo yang terus oke di usia senja sebagai pesepakbola. Ronaldo dinilai terlahir memang seperti monster untuk gawang lawan.

Ronaldo baru saja mencetak gol yang ke-102 bersama Timnas Portugal. Cristiano saat ini tinggal butuh delapan gol lagi untuk melampaui rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Hebatnya, tambahan satu gol Ronaldo untuk Timnas Portugal ke gawang Andorra, dilakukan saat dalam kondisi yang belum prima. Pemain yang sudah menginjak usia 35 tahun itu beberapa hari sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Juventus vs Lazio.

Sang legenda sepakbola timnas Portugal, Luis Figo, tidak pernah ragu dengan apa yang dihasilkan Ronaldo. Mantan pemain club raksasa Manchester United dan Real Madrid itu memang sudah dicipatakan sebagai mesin pencetak gol.

Jika cedera baik padanya, Ronaldo (CR7) akan terus mencetak gol karena itu adalah anugerah yang dimilikinya dan, jika fisik memungkinkan, tentu dia akan (menjadi mesin gol),” Ungkap Luis Figo kepada Marca.

Ronaldo juga tampil oke bersama Juventus musim ini. Dia selalu mencetak gol di Liga Italia, meski sempat absen akibat terpapar virus Covid 19.

Di La Liga, Anda mencapai usia 30 atau 31 dan, setelah satu pertandingan buruk, mereka mengatakan Anda tamat. Di Italia, mereka menilai Anda hanya berdasarkan penampilan Anda, bukan berdasarkan tanggal kelahiran,” Figo menegaskan.

Ronaldo saat ini sudah mengantongi 746 gol sepanjang kariernya di semua laga. Dia butuh 60 gol lagi untuk melewati pemain tersubur sepanjang sejarah sepak bola, Josef Bican, dengan 805 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here