Mobil Listrik Lexus UX 300e
Mobil Listrik Lexus UX 300e

Vt-k.com – Lexus UX 300e mulai dipasarkan di Indonesia, Rabu (25/11). UX 300e merupakan compact luxury Crossover dengan menggunakan teknologi full listrik memakai battery electric vehicle/BEV, dan ini yang pertama dari Lexus.

Peluncuran Lexus UX 300e yang pertama untuk Asia Tenggara yaitu di Indonesia. Untuk pasar di Indonesia, Lexus UX 300e yang di kirimkan dari Jepang dalam bentuk CBU, di pasarkan dengan harga Rp1,245 miliar on the road.

Sistem penggerak Lexus UX 300e

Lexus UX 300e yang menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik dengan kapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 horse power dan torsi 300 Nm. Klaim Lexus, mobil bisa mencapai jarak sekitar 300 km, dengan sekali pengisian daya.

Mobil Lexus UX 300e dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat aplikasikan sesuai keinginan pengguna, dan tambahan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Dengan adanya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/SPKLU yang sudah disediakan PT PLN, Lexus UX 300e bisa melakukan pengisian daya baterai di sana, apabila lupa mengisi daya di rumah.

Untuk lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN, biasanya lokasi tersebut dekat area-area tertentu seperti di mal, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

Suhu baterai, riwayat penggunaan, dan voltase listrik berpengaruh pada durasi pengisian daya. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh memakan waktu kurang lebih 24 Jam jika menggunakan Household Socket Charging Cable.

Proses pengisian baterai dari 0 sampai penuh dengan mengisi daya baterai menggunakan DC Fast Charging membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 50 menit, dan jika menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus membutuhkan waktu lima sampai enam jam.

Fitur andalan Mobil Lexus UX 300e

Dikembangkan dengan basik Lexus UX series, Lexus UX 300e bertahan dengan exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, menggunakan 3-LED Projector Headlights. Pintu belakang di dukung Power Back Door with Kick Sensor.

Sedangkan untuk informasi pengendara seperti daya baterai dan laju kecepatan bisa dilihat pada interiornya yaitu Head-Up Display dan Digital Optitron Tachometer.

Sistem multimedia yang mengaplikasikan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3 inci di bagian tengah dasbor, yang dapat dinikmati oleh penumpang.

Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety atau fitur keselamatan yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ dengan 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System/PCS, Dynamic Radar Cruise Control/DRCC, Lane Departure Alert /LDA dan Adaptive High Beam System/AHS.

Adapun tambahan, 8 SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi, Blind Spot Monitor sebagai indikator ini akan menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat, juga Panoramic View Monitor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here