Mobil Listrik 2 Penumpang Toyota Di Lihat Dari Dekat
Mobil Listrik 2 Penumpang Toyota Di Lihat Dari Dekat

VT-K.com – Peluncuran mobil listrik Toyota kali ini dengan cara terbatas di pasar jepang. Mobil yang berisikan 2 penumpang ini di beri nama C+Pod.

Sebelum peluncuran C+Pod yang di lakukan pada Desember 2020, perusahaan sudah memamerkan C+Pod pada tahun 2019 tepapatnya saat pengadaan pameran Toyota Motor Show yang di lakukan pada Oktober 2019.

Pada waktu itu C+Pod yang memiliki status konsep dengan nama Compact. Dengan model produksi yang mirip versi Compact kemiripan tersebut terliahat dari depan hingga belakang.

Dengan lampu utama yang menyempit dan logo tiga elips milik Toyota. Disain bumper memanjang kebawah tampak presisi untuk sebuah mobil dengan ukuran kecil.

Pada bagian lampu belakang yang di letakan di sisi kanan kiri kaca dengan bentuk pintu tegak.

Desain interior menggunakan kombinasi dua warna dengan tombol yang erdapat pada dasbor yang berfungsi mengatur fitur dengan head yunit yang di tempatkan sejajar dengan roda kemudi.

C+Pod memiliki berat 690 kg pada versi G dan versi X 670 kg dengan dimensi tinggi 1.550 mm lebar 1.290 mm dengan panjang 2.490 mm dan ground clearance 145 mm.

Mobil ini di bekali motor listrik dengan daya 9,2 kW dan torsi 56 nm sehinggga menghasilkan kecepatan maksimum 60 km per jam.

Dengan pengisian penuh mobil ini dapat menempuh jarak 150 km dengan mengandalkan baterai lithium ion 51 Ah dan posisi baterai di tempatkan di bawah penumpang dan pengekemudi.

untuk harga pada varian mobil X C+Pod 1,65 juta yen setara dengan Rp225 juta dan varian G memiliki harga 1,716 juta yen atau Rp234 juta.

Untuk saat ini penjualan mobil hanya untuk kegiatan perusahaan, pemerintah setempat, dan organisasi sedangkan untuk penjualan kepada perorangan akan di lakukan pada tahun 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here