Mobil Diesel Keluar Asap Warna Putih
Mobil Diesel Keluar Asap Warna Putih

Vt-k.com – Pertanyaan: Apa yang menyebabkan Mobil diesel keluar asap putih dari knalpot?

Jawaban: Mobil bermesin diesel banyak dijumpai mengeluarkan asap putih dari knalpotnya. Kejadian ini sering membuat pemilik mobil kebingungan, lantas apa hyang menjadi penyebabnya?

apabila pemilik menemui permasalahan pada knalpot mobil disel mengeluarkan asap putih yang tebal, sebaiknya pengguna mobil diesel mengecek mesin mobil ke bengkel resmi atau bengkel yang dipercaya.

Untuk diketahui asap putih keluar dari knalpot yang di takutkan indikasi oli yang terbakar. apabila oli ikut masuk ke ruang bakar, bercampur dengan solar maka pembakaran akan menghasilkan asap berwarna putih yang berlebihan keluar dari ujung knalpot.

Apabila asap putih yang keluar akibat proses pembakaran di ruang bakar yang tidak berlangsung sempurna. Masuknya oli mesin ke ruang bakar sendiri sering terjadi dari beberapa permasalahan, adalah sebagai berikut:

  1. Seal klep sudah mulai lemah, pada saat piston bergerak turun, oli pun ikut terhisap masuk ke dalam ruang bakar dari celah yang ada di seal klep yang sudah mengeras.
  2. Ada kemungkinan kebocoran pada seal injector, hal ini pun sering terjadi pada mesin disel
  3. kebocoran perangkat turbo pada mesin disel juga bisa menjadi penyebabnya
  4. Ring piston pada mesin yang mulai aus mengakibatkan kebocoran juga pada kompresi ruang bakar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here