Menkes Budi Gunadi Terima Relawan Corona
Menkes Budi Gunadi Terima Relawan Corona

Vt-k – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menemui sejumlah relawan Corona (COVID-19), salah satunya adalah dr Tirta Mandira Hudhi sekaligus dokter influencer. Mereka bertukar pikiran mengenai penanganan Corona di Indonesia.

”Pak Menkes Budi Gunadi S melakukan pertemuan awal baru dan menerima masukan dari beberapa pandemic talks, kawalcovid, lapor covid, dan relawan nakes seperti dr Tirta, dr Adam, dr Fajri, dr Fani, dr Dirga,” ujar dr Tirta, kepada wartawan (24/12/2020).

Dr Tirta mengatakan bahwa di pertemuan itu ada empat hal yang dibahas. Mereka membahas evaluasi penanganan pandemi Corona. Menkes Budi juga telah menerima saran dan pendapat dari relawan yang hadir dalam pertemuan itu.

”Dalam pertemuan itu ada empat Inti pembahasan, pertemuan yang dilakukan secara virtual dan offline membahas evaluasi penanganan COVID-19 di Indonesia. Saran, usulan, dan opini yang diberikan teman-teman di lapangan, fokus edukasi vaksin dan protokol 3M dan data,” katanya.

Dr Tirta pun memuji Budi karena ini adalah pertama kali untuknya seorang menteri mau menerima masukan dari relawan terkait penanganan Corona.

“Ini merupakan awal harapan baru. Terima kasih Pak Menkes Budi Gunadi Sadikin yang telah menerima masukan dari kami para relawan yang masih konsisten dari awal tahun. ini pertama kalinya dan sejarah, seorang menteri menerima masukan dari relawan, nakes, aktivis kesehatan yang kritis mengenai penanganan COVID,” ucap dr Tirta.

Telah diketahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Presidan Jokowi langsung memberikan tugas khusus untuk menangani COVID-19 secepatnya dan sebaik-baiknya.

”Khusus mengenai tugas yang diminta oleh Bapak Presiden agar difokuskan segera mungkin dilakukan supaya bagaimana kami bisa menangani masalah COVID-19 ini dengan secepatnya dan sebaik-baiknya,” ujar Budi dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan.

”Agar semua anak-anak bisa sekolah kembali, agar semua pengusaha UKM bisa kembali menggelar tokonya, dan agar seluruh rakyat Indonesia bisa hidup normal kembali seperti dulu sebelum adanya pandemi Corona,” sambung dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here