LAPAN Berhasil Meluncurkan Roket RX450-5, Jangkau 100 Km
LAPAN Berhasil Meluncurkan Roket RX450-5, Jangkau 100 Km

VT-K.com – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional berhasil melakukan uji coba peluncuran roket yang di beri nama RX450-5.

RX450-5 adalah roket percobaan sonda dengan diameter 450 mm. Percoban berlangsung melalui satuan Kerja Pusat Teknologi Roket LAPAN.

Pengujian terbang RX450-5 di lakukan untuk mendapatkan data dan kinerja roket sehingga nanti bisa melakukan pengoptimalan pada produk. jelasnya

Karakteristik pergerakan roket jarak jangka serta data telemetri dari muatan roket mulai dari detik pertama peluncuran hingga roket kembali jatuh ke Bumi. Hasil yang di dapatkan dari data kinerja terbang roket.

Pengujian roket kali ini merupakan roket kelima semenjak peluncuran pertama pada tahun 2015 lalu. Roket kali ini merupakan roket dengan jangkauan 100 km lebih yang akan menjadi awal dari pengembangan roket tingkat dua. roket ini bernama RX450-5.

Menurut LAPAN di Indonesia yang merupakan negara kepulauan penting untuk pengembangan roket tersebut untuk mendukung sistem komunikasi dan pertahanan.

Untuk menjaga kedaulatan dan keamana Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mendukung kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Indonesia. Maka teknologi roket yang termasuk teknologi terdepan frontier perlu di kembangkan. Unkap LAPAN

Untuk wilayah penelitian di Indonesia manfaat roker adalah sebagai pertahanan namun juga bisa bermanfaat bagi masyarakat penelitian atmosfer yang mencakup mitigasi bencana melalui kesediaan roket modifikasi cuaca pada daerah rawan kebakaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here