Hasil Kualifikasi F1 GP Turki
Hasil Kualifikasi F1 GP Turki

vt.k.com – Pembalap BWT Racing Point, Lance Stroll berhasil mecapai pole position F1 GP Turki setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Sabtu 14/11.

Max Verstappen yang sempat menjadi pembalap tercepat lalu kemudian Sergio Perez duduk di posisi pertama yang memiliki catatan waktu 1 menit 52,037 detik ketika kualifikasi menyisakan waktu sekitar tiga menit.

Kegembiraan Perez akhirnya hilang di saat akhir dikarenakan Lance Stroll berhasil mengambil posisi puncak dengan catatan waktu sekitar 1 menit 47,765 detik.

”Saya tidak sanggup berkata-kata saat ini, saya sangat terkejut. karena Ini merupakan salah satu pencapaian terbesar yang saya dapatkan dalam karier saya, kami bermimpi tentang momen spesial ini,” tutur Stroll.

Pada kesempatan terakhir, Max Verstappen berusaha dengan keras untuk merebut posisi pole position. Namun ia harus puas dengan posisi kedua yang memiliki selisih 0,29 detik lebih lambat dibandingkan dengan Stroll.

“Saya merasa kecewa. dengan berada di posisi pertama untuk waktu yang cukup lama kemudian saya harus tampil di urutan kedua, ini bukan sesuatu yang saya harapkan,” ucap Verstappen.

Favorit kuat yang jadi juara dunia Lewis Hamilton harus puas start di posisi keenam karena ia memiliki catatan waktu lebih lambat 4,795 detik dibandingkan dengan Stroll.

Lewis Hamilton pada saat ini mejadi pemuncak klasemen dengan memiliki nilai 282 poin. Hamilton unggul 85 angka dari pesaingnya Valtteri Bottas yang berada di posisi kedua.

Hamilton memastikan bahwa dirinya menjadi juara dunia F1 2020 bila ia mampu mempertahankan selisih 75 poin atau lebih dengan melewati tiga seri tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here