FPI Akan Berubah Jadi Majelis Taklim atau Forum Pejuang Islam
FPI Akan Berubah Jadi Majelis Taklim atau Forum Pejuang Islam

Vt-k – Pemerintah dengan resmi melarang segala aktivitas, beserta simbol dan atribut Front Pembela Islam (FPI). Namun Front Pembela Islam menanggapinya dengan santai dan kemungkinan akan berganti nama.

”Kalau memang nama FPI tidak diperbolehkan, kita akan mengganti nama menjadi forum perjuangan Islam atau majelis taklim atau pembela Islam atau majelis taklim, kami tidak masalah mau apa namanya,” kata anggota tim kuasa hukum FPI Sugito Atmo Prawiro.

Sugito mengatakan pihaknya akan sesegera mungkin menggelar rapat dengan DPP Front Pembela Islam untuk mendapatkan keputusan.

”Sementara pemerintah secara resmi sudah melarang dan pembubaran, kita akan menggunakan wadah lain, dan kita akan mengadakan rapat di DPP, membentuk majelis taklim, perkumpulan, atau apa pun,” katanya.

Menurut Sugito, pemerintah telah memperlihatkan kezaliman. Dia mengatakan masyarakat yang akan menilai sendiri sikap pemerintah saat ini yang melarang  Front Pembela Islam beraktivitas.

“Keputusan pembubaran itu adalah merupakan bentuk kezaliman dalam pengambilan keputusan bersama oleh beberapa kementrian dan lembaga tertentu, biarkan masyarakat yang menilainya. Kita akan memperjuangkan melalui hukum dalam gugatan PTUN,” tegas Sugito.

Untuk diketahui, Sugito pernah mengatakan Front Pembela Islam akan menggugat ke Pengadialan Tata Usaha Negeri (PTUN) Jakarta tentang pembubaran ini. Namun tidak jelas kapan akan dilakukan gugatan itu.

Secara resmi pemerintah melarang semua kegiatan FPI. Pemerintah mengatakan bahwa FPI kini tidak memiliki legalitas sebagai organissasi kemasyarkatan (ormas).

Keputusan itu disesuikan dengan keputusan MK 82/PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014. Menko Polhukam Mahfud Md meminta seluruh aparat keamanan menolak kegiatan apapun dari ormas yang mengatasnamakan FPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here