Rossi The Doctor
Rossi The Doctor

Dua rider Yamaha yaitu rossi dan Quartararo mendapat hasil kurang memuaskan pada hari pertama MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (14/11/2020).

Dari empat rider Yamaha, hanya Maverick Vinales yang bisa mampu lolos ke kualifikasi dua (Q2) dan Franco Morbidelli berada di urutan ke-13. Sementara itu, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi berada di barisan ke-16 dan ke-18.

“Saya hanya berbicara dengan Maverick. Kurang lebihnya kami memiliki masalah yang serupa karena motor terlalu banyak bergerak di bagian belakang dan kami tidak memiliki pegangan yang cukup. di bagian belakang,” kata Valentino Rossi.

Saya pikir dia orang dengan kecepatan yang lebih baik dan dia memiliki motor tua, tetapi performa antara dua motor tidak jauh berbeda,” ungkap Rossi.

Ungkap Rossi, dia memiliki banyak harapan tentang M1 202 karena Yamaha memberi tahu bahwa pihaknya telah bekerja keras agar mesin lebih cepat dan lebih baik.

“saya berada di posisi start paling belakang namun saya harus mencari tahu keselahan dari tahun sebelumnya”.Namun, tergantung pada lintasannya dan tampak sama mesinnya bagi saya,” ujar pembalap 41 tahun itu.

Pada Musim sekarang ini, Yamaha telah bersaing di beberapa sirkuit dengan memenangkan 6 race.

Saya tidak berharap keadaan darurat seperti sekarang ini mengubah kejuaraan begitu banyak. Namun, itu lebih rumit dari biasanya. Sulit untuk melakukan semuanya, dimulai dari perjalanan,” ungkap Rossi.

“Kami balapan di beberapa sirkuit. Kami berhasil juara dalam dua balapan beruntun di sirkuit yang sama. Kami sering menemukan diri kami pada musim yang berbeda dari yang biasanya. Saya berharap dan percaya di tahun 2021 akan lebih baik, kunci utamanya adalah balapan di sirkuit Eropa.”

Pada hari kedua saat GP Valencia, Rossi bergegas mencoba sesuatu yang berbeda untuk meningkatkan grip belakang terutama saat motor memasuki tikungan.

“Kami berharap bisa lebih baik lagi karena pada FP3 itu penting untuk tetap berada di urutan 10 besar,” kata Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here