sky racing team vr46
sky racing team vr46

Sky Racing Team VR46 akan memulai debutnya di MotoGP tahun 2021. Berikut tampilan seragam tim balap milik Valentino Rossi itu.

Sky Racing Team VR46 masuk ke MotoGP tahun 2021 dengan menjadi sponsor tim Esponsorama (Avintia). Mereka khusus membantu Luca Marini, adik tiri Rossi yang membalap untuk tim satelit Ducati itu.

Kerja sama itu membuat Sky Racing Team VR46 bisa memberikan livery khusus kepada Luca Marini di MotoGP tahun 2021. Adapun Enea Bastianini akan tetap mengenakan livery khas Avintia.

Jelang keikutsertannya, tampilan seragam balap Sky Racing Team VR46 sudah rilis. Yang Dilansir Crash, Luca Marini mengungkapkan warna livery-nya.

Marini tentu saja nantinya akan menggunakan motor Desmosedici dengan warna khas dari Sky Racing Team VR46. Dominasi dari paduan 3 warna yaitu warna biru, hitam, dan kuning akan ia kenakan di trek sepanjang tahun depan.

Pelirisan seragam tim sendiri dilakukan di markas tim Sky Racing Team VR46 di kota Tavullia, kampung halaman Valentino Rossi. Tidak cuma seragam MotoGP, mereka juga meluncurkan seragam tim balapnya untuk Moto2, yang akan dipakai oleh Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi.

Sky Racing Team VR46 sendiri mulai meramaikan persaingan balapan sejak tahun 2014. Dimulai dari kelas Moto3, kemudian naik ke Moto2 pada tahun 2017, dan kini naik ke MotoGP.

Adapun prestasinya adalah Sky Racing Team VR46 bisa menjadi juara Moto2 tahun 2018, lewat ridernya Francesco Bagnaia.Di Moto2 tahun 2020, Marini menjadi runner up di bawah Bastianini.

Dari pembalap jebolan Sky Racing Team VR46-nya Valentino Rossi tersebut sendiri pun banyak yang sudah naik ke MotoGP. Di antaranya ialah Bagnaia, Franco Morbidelli, dan sekarang Marini yang akan berstatus rider di kelas utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here