gelar pelatih fifa 2020
gelar pelatih fifa 2020

FIFA merilis tiga finalis kandidat peraih gelar pelatih terbaik dunia Tahun 2020. Di antaranya adalah Marcelo Bielsa, Hansi Flick, dan Juergen Klopp bakal memperebutkan gelar tersebut.

FIFA sebelumnya Telah mengumumkan lima nama kandidat peraih Best FIFA Men’s Coach tahun 2020 pada akhir November kemarin. Di antaranya Marcelo Bielsa, Julen Lopetegui, Zinedine Zidane, Hansi Flick, dan Juergen Klopp masuk daftar ini.

Dari lima nama tersebut disurutkan menjadi tiga finalis lewat proses voting yang diikuti oleh pelatih dan kapten timnas anggota FIFA, fan dan jurnalis. FIFA mengumumkan ketiga nama finalis peraih Best FIFA Men’s Coach tahun 2020, pada hari Jumat (11/12/2020) malam WIB.

Di antaranya adalah Bielsa, Klopp dan Flick. Sedangkan Zidane dan Lopetegui tercoret.

Marcelo Bielsa berhasil membawa Leeds United menjuarai Championship Division di musim lalu. Hal ini menyebabkan The Peacocks kembali ke mentas di Premier League untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Bielsa mempunyai 2 pesaing pelatih asal dari jerman, yaitu klopp dan flick, mereka memiliki torehan yang sangat baik. dimana liverpool menyudahi puasa gelar di premier league selama 30 tahun setelah meraih trofi tersebut pada musim lalu.

Sementara itu, Flick menyelesaikan musim lalu dengan meraih trebel winners bersama Bayern Munich. Die Roten merebut gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Untuk gelar, The Best FIFA Women’s Coach 2020 akan diperebutkan oleh Emma Hayes (Inggris/Chelsea Women), Jean-Luc Vasseur (Prancis/Olympique Lyon) dan Serina Wiegman (Belanda/timnas putri Belanda). FIFA dengan kesempatan yang sama juga mengumumkan tiga nama pemain yang akan memperebutkan gelar The Best FIFA Men’s Player tahun 2020.

Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Lionel Messi akan memperebutkan gelar tersebut. Pengumuman untuk pemenang gelar tersebut akan dilakukan FIFA pada 17 Desember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here