Anggaran covid 19 Indonesia
Anggaran covid 19 Indonesia

Vt-k.com – Pada pembukaan rapat terbatas tanggal 16 November 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung mengingatkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 untuk fokus. Karena mengingat pemerintah sudah mengeluarkan anggaran hingga sebanyak triliunan rupiah untuk menangani pandemi Covid-19.

“Saya ingatkan kepada Ketua Gugus Tugas, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 untuk terus fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19 dikarenakan pemerintah sudah mengeluarkan anggaran berjumlah triliunan rupiah. Jangan sampai kita kehilangan fokus dalam penanganan covid-19 ini,” katanya saat membuka rapat terbatas (ratas).

Pada rapat itu Jokowi mengatakan kita harus lebih tegas karena kasus aktif di Indonesia sudah berada pada angka 12,82 persen. Maka ia meminta satgas meningkatkan ketegasan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Angka kasus aktif di Indonesia jauh lebih rendah daripada rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 27,85 persen. Rata-rata kesembuhan pasien Covid-19 Indonesia sangat menggembirakan yaitu mencapai 83,92 persen dibandingkan angka kesembuhan dunia mencapai 69,73 persen.

“Kabar ini adalah suatu perkembangan yang bagus, maka jangan sampai kita lalai dan kehilangan fokus kendali karena tidak berani mengambil tindakan tegas di lapangan” ujarnya saat ratas.

Dia juga mengingatkan kepada semua yang menangani masalah Covid-19 jangan sampai pemerintah tidak tegas sehingga membuat perjuangan tenaga medis jadi sia-sia. Dia meminta kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk menindak secara tegas apabila ada pihak-pihak yang melanggar pembatasan-pembatasan yang sebelumnya telah ditetapkan.

“Jadi jangan hanya sekadar himbauan saja tetapi harus disertai dengan pengawasan dan penegakan aturan secara jelas di lapangan” ucap Bapak Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here