Ambisi Xiaomi Mengalahkan Apple dan Huawei
Ambisi Xiaomi Mengalahkan Apple dan Huawei

VT-K.com – Ambisi Xiaomi pada tahun 2021 rencanaya mengalahkan jumblah di pasar smartphone Apple dan Huawei.

Target internal perusahaan sebenarnya adalah untuk memasarkan 300 juta unit smartphone, namun Xiaomi akan menargetkan jumblah pemasaranya di angka 240 unit smartphone tahun depan.

Target yang di tentukan Xiaomi nampaknya akan sulit tercapai karena perusahaan yang menjadi penyedia komponen tidak menyaggupi targetnya.

Pandemi Covid-19 yang berdampak pada rantai pasokan komponen di perusahaan Qualcomm dan Media Tek berkomitmen tidak dapat menyediakan komponen sebanyak itu untuk satu perusahaan.

Jika Perusahaan asal ChIna, Xiaomi sukses memasarkan 240 juta unit, perusahan tersebut sudah menguguli Apple dengan 200 unit Iphone yang di pasarkanya.

Perusahaan China pernah mencapai puncak tertinggi pada saat Huawei berhasil mengirimkan 240,6 juta smartphon di tahun 2019.

Akibat dari sanksi yang di berikan Amerika Serikat pada Huawai berdampak pada penurunan unit yang akan di pasarkan. Perusahaan Honor sekarang bukan bagian dari Huawei juga mengakibatkan penurunan pasar secara signifikan.

Keberhasilan Xiaomi dengan semartphonenya mejadikan perusahaan terbesar urutan keempat pada tahun 2018 dan tahun berikutnya memasarkan 125,6 juta unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here