alex marquez dan marc marquez
alex marquez dan marc marquez

Alex Marquez sadar bahwa kemampuan dirinya di dunia balap motor kini belum berada di level yang sama dengan sang kakak, yakni Marc Marquez. Oleh sebab itu, Alex pun enggan sesumbar soal gelar juara MotoGP.

Alex merasa bahwa dirinya masih perlu banyak belajar dan bekerja keras untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP. Karena itu, persaingan di MotoGP diketahui jauh lebih sulit daripada kelas-kelas di bawahnya.

Pada gelaran MotoGP tahun 2020, Alex sudah menyaksikan sendiri persaingan ketat tersebut. Tanpa adanya sang kakak yang sudah menjadi pembalap terkuat di MotoGP musim ini, banyak nama-nama baru yang bermunculan sebagai pemenang.

Setidaknya ada sembilan nama pembalap yang keluar sebagai pemenang di MotoGP tahun 2020. Menghadapi kondisi sperti ini, Alex menyadari masih ada langkah besar yang harus diambil olehnya untuk bisa sampai ke tahap perebutan gelar juara.

Sebab sekarang, Alex sendiri baru akan menginjakkan musim keduanya mentas di MotoGP. Musim depan, alex marquez pun tidak akan membela tim pabrikan, melainkan terlempar ke tim satelit Honda, yakni LCR.

Alex menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Cal Crutchlow. Dia akan membela Tim LCR Honda bersama dengan Takaaki Nakagami yang sudah sejak lama mengisi tim tersebut di ajang MotoGP.

Saya pikir masih banyak langkah yang harus diambil sebelum kita dapat mengatakan bahwa kita siap untuk memperebutkan gelar, ungkap Alex marquez.

Kita mengalami tahun yang tidak biasa, itulah sebabnya saya katakan bahwa kita belum berada pada level yang bisa diperjuangkan untuk gelar juara. Saya akan bekerja keras agar ini tiba secepatnya.lanjutnya

Alex Marquez sendiri sejatinya sudah punya pengalaman berebut gelar juara. Tetapi bukan di kelas MotoGP, Alex marquez merebutnya di kelas Moto2 pada tahun 2019. Berkat kesuksesan ini, alex pun dipercaya menjalani debut di kelas MotoGP pada tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here